TKIA 13 Rawamangun Edukasi Mitigasi Bencana

irres.news 

Jakarta, (25/11) 

TK Islam Al Azhar 13 Rawamangun, Kamis (24/11) adakan edukasi bagi siswanya tentang Mitigasi bencana. Kegiatan yang dilakukan di sekolah TKIA 13 Rawamangun ini diikuti oleh seluruh siswa dan diikuti juga sebagian orang tua murid. 

Menurut Kepala Sekolah TKIA 13 ibu Hanifah Bawazir, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pembekalan dini bagi anak-anak TKIA 13 agar mereka mengenal apa itu bencana, seperti gempa bumi, banjir dan lainnya., minimal anak-anak tahu dan pernah melakukan simulasi  seperti sekarang ini. Anak-anak dikenalkan bagaimana menghadapi ketika terjadi bencana gempa bumi. 

Apalagi setelah gempa bumi di Cianjur yang baru terjadi, membuat kita harus semakin waspada terhadap kemungkinan bencana di tempat kita, tambahnya. 

Kegiatan mitigasi bencana ini dilaksanakan  bekerjasama dengan tim IRRES Indonesian Relief Rescue yang merupakan salah satu unit YAPI yang bergerak dalam dunia kemanusiaan. 

Menurut ibu Hanifah, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas A dan B, anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti arahan dari tim IRRES. Apalagi ketika simulasi gempa bumi dilakukan seolah-olah terjadi situasi darurat, mereka menyelamatkan diri  yang dibantu oleh ibu guru. 

Harapannya adalah semoga dengan kegiatan ini anak-anak didik kami tahu dan kenal bagaimana bertindak ketika terjadi sistuasi darurat seperti gempa bumi, dan jika memungkinkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara reguler setiap 4 bulan sekali agar anak-anak lebih paham, tambahnya.

Pada kesempatan ini bu Hanifah juga menyampaikan terkait bencana gempa bumi di Cianjur, Insya Allah TKIA 13 Rawamangun bersama Jamiyahnya yang dikomandoi ibu Indira akan melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur, rencananya TKIA 13 akan membantu pembuatan MCK darurat dilokasi bencana bekerjasama dengan IRRES, semoga ini bisa terwujud.   

#cw

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂