Pasca Gempa Banten,Tim IRRES Buka Posko Dapur Air

 

Pandeglang, Banten (15/1)

Kepala Divisi Operasional Indonesian Relief Rescue (IRRES) Armiko, mengatakan Tim IRRES membuka posko dapur air untuk membantu para penyintas gempa di Kabupaten Pandeglang Banten.

“Pasca gempa Jum’at (14/1) lalu kami langsung bergerak ke lokasi, dan membuka posko dapur air”, kata Miko.

Gempa dengan skala 6,7 SR ini, menurut data sementara  dari BPBD mengakibatkan kerusakan 1751 unit rumah di 28 Kecamatan dan 125 Desa. Dari data yang yang dihimpun tim asessment IRRES belum terdapat informasi adanya korban yang meninggal dunia.

Tim IRRES selama di lokasi  selain melakukan asessment dan membuka dapur air  juga membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang terdampak gempa .  Menurut Miko rata-rata rumah yang rusak berat dan ringan adalah rumah batu bata yang kurang kokoh pondasinya.

Masyarakat terdampak merasa sangat terbantu dengan adanya posko dapur air Tim IRRES ini, terutama anak-anak maupun orang dewasa terlihat antri untuk mendapatkan kopi hangat, susu maupun teh hangat.

“Kami sedang melakukan asessment rumah ibadah yang rusak, rencananya akan kita bantu untuk merenovasinya kata Miko,”

Bagi para donatur yang ingin turut meringankan beban para penyintas dan juga membantu membangun kembali sarana ibadah yang rusak, dapat berdonasi melalui Rek BSM 71477885762 atau Rek Maybank Syariah 2740000190 an Perkumpulan Indonesian Relief Rescue.

CW.

 

 

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂