Tim IRRES Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

irres.news

Cianjur, (23/11) Memasuki hari ke dua pasca gempa 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, Tim IRRES yang sejak Senin (21/11) sudah berada di lokasi bencana.  Tim yang beranggotakan 6 personil dan 1 unit ambulan membantu proses evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan pasca gempa Senin sore yang lalu. 

Dibawah pimpinan Armiko, tim IRRES selain membantu evakuasi juga mendirikan posko dapur air dan posko bantuan bagi penyintas gempa Cianjur.  Hingga  berita ini diturunkan tercatat setidaknya 162 meninggal dunia , dan ratusan lainnya mengalami luka ringan hingga berat. Ribuan pengungsi membuat tenda-tenda darurat di dekat rumah tinggal mereka, karena masih trauma kemungkinan akan ada gempa susulan dan juga kondisi rumah yang hancur. 

Data resmi jumlah korban masih terus dihitung oleh BPBD Cianjur, kemugkinan jumlah korban terus bertambah mengingat masih banyak yang belum ditemukan oleh tim SAR. 

Menurut Miko, tim IRRES mendirikan dapur air yang melayani kebutuhan penyintas untuk mendapatkan minuman hangat dan makanan ringan. Selain itu juga, tim IRRES menyalurkan bantuan yang berasal dari titipan donatur melalui IRRES dan LAZ YAPI. 

Saat ini kebutuhan yang mendesak para penyintas adalah makanan siap saji, pakaian layak pakai, pampers, pembalut wanita, sarung , selimut dan higiene kits , tutup Miko. 

Bagi yang ingin turut membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur dapat melalui Rek IRRES BSM/BSI 7147885762  an Indonesian Relief Rescue. 

cw  

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂