Talk Show Mitigasi Bencana, YAPI – Perguruan Al Azhar Rawamangun

Jakarta, 11/ 11 2022 

Irres-news

Perguruan Al Azhar YAPI Rawamangun adakan talk show mitigasi bencana pada Jum’at (11/9) lalu di aula mesjid Perguruan Al Azhar  Rawamangun. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.30 wib ini di ikuti oleh para pimpinan unit, guru dan karyawan  dilingkungan Perguruan YAPI Al azhar Rawamangun.

Talk show yang mengambil tema mitigasi bencana ini di isi oleh Tim IRRES Indonesian Relief Rescue, menurut  Chairul Walid direktur IRRES, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan wawasan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Selain itu juga merupakan awal dari rangkaian kegiatan mitigasi bencana di lingkungan Perguruan Al azhar YAPI Rawamangun, nantinya akan diadakan juga untuk  seluruh siswa mulai dari TKIA 13, SDIA 13 dan SMPIA 12.  

Menurut Chairul Walid, wilayah Indonesia merupakan wilayah yang rawan terhadapa bencana, menurut data BNPB hingga bulan Oktober 2022 terjadi 2860 kali bencana di Indonesia, tuturnya.  Apalagi  Jakarta menurut para ahli bencana terdapat sesar Balibis di bawah Jakarta yang masih berpotensi dapat menyebakan gempa bumi, tambahnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Perguruan Al azhar Rawamangun dan para kepala sekolah serta pengurus Jamiyah Al azhar Rawamangun. 

Menurut Direktur Perguruan YAPI ustadz Nasjudi bahwa kegiatan ini perlu dilanjutkan kepada seluruh civitas kampus Al azhar Rawamangun, sehingga mereka memiliki kesiapsiagaan bilamana terjadi bencana seperti gempa bumi, tuturnya. 

cw

 

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂