SMK Telkom adakan Mitigasi Bencana bersama IRRES

Jakarta, 14/10 2022

irresnews , 

Menghadapi  musim penghujan yang telah dimulai sejak Juli lalu, SMK  Telkom Jakarta Barat bersama lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief Rescue (IRRES) menyelenggarakan kegiatan mitigasi bencana pada Jum’at (14/10). 

Kegiatan yang ditujukan untuk membekali siswa-siswi SMK Telkom berlangsung sejak pagi hari jam 07.30 hingga pukul dan diikuti oleh sekitar 400 orang siswa dan guru serta karyawan. 

Menurut salah seorang guru, kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kepedulian untuk guru dan karyawan serta siswa SMK Telkom  meningkatkan kewaspadaan sekolah dalam menghadapi  potensi bencana yang mungkin terjadi seperti banjir dan gempa bumi. 

Sementara itu Tim IRRES yang dipimpin Armiko dan Agus menyatakan bahwa IRRES berkomitmen untuk mensosialisasikan kesiapsiagaan menghadapi bencana seperti kegiatan ini, tuturnya. 

Pada kali ini Tim IRRES mengajarkan dan mensimulasikan bagaimana cara penyelamatan ketika terjadi bencana gempa bumi dan kebakaran. 

Semoga dengan simulasi yang dilakukan oleh siswa siswi dan guru ini, dapat mengurangi resiko bencana yang lebih berat tutur Armiko. 

CW

 

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂