Persiapan Distribusi Bantuan

Laporan dari Lokasi Bencana Tim IRRES

Lumajang, 14 Desember 2021

Memasuki hari ke-10  (14/12)  tim IRRES  yang sejak hari pertama bencana terus  melakukan aksi baik di lokasi pencarian penyintas maupun di posko pengungsian di Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa TImur.

Menurut tim Media dan Publikasu IRRES Candra mengatakan, hari ini (14/12) tim IRRES akan melaksanakan kegiatan pendistribusian paket bantuan dari para donatur dan juga kegiatan bantuan Psikososial bagi anak-anak yang berada di Pengungsian.

Psikososial buat anak-anak

Menurut Candra sebenarnya bantuan berupa sembako dilokasi pengungsian sudah sangat mencukupi hingga 1-2  bulan kedepan. Oleh sabab itu   beberapa NGO yang masih berada di lokasi bencana  berupaya mencari  program yang tepat dan menarik bagi para penyintas. Pilihannya ternyata pada penanganan Psikososial lebih dibutuhkan terutama anak-anak dan remaja.

Briefing pagi sebelum aksi

Kebutuhan para penyintas lainnya yang masih sangat penting adalah kebutuhan akan fasilitas umum yang saat ini masih dirasakan masih kurang, tambah Candra. Menurutnya selain itu program layanan Kesehatan juga masih dibutuhkan di pengungsian, banyak anak-anak bahkan orang dewasa yang mengalami gangguan kesehatan.

Kebutuhan alat sekolah dan peralatan dapur juga dibutuhkan oleh penyintas. Melihat situasi penyintas yang sekarang sudah mulai jenuh disebabkan sudah lebih  sepekan tidak beraktifitas dan hanya berada  pengungsian.  Mereka butuh pekerjaan agar mendapatkan penghasilan selama berada di pengungsian, tutup Candra.

 

Rekening DONASI :

BSI/BSM 7147885762 a/n Indonesian Relief Rescue

Maybank Syariah 2740000190 a/n Indonesian Relief Rescue

Cantumkan Kode 01 pada Nominal contoh Rp.500.001

#Abd –

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂