Penyintas Semeru Butuh Makanan Siap Saji

Warga Semeru Ngungsi
Distribusi bantuan untuk warga semeru
semeru 2
Bantuan Pasca Semeru
Kolaborasi Kebaikan
Ambulance Tanggap Bencana
Senyum Bocah Semeru
Masjid Mastrotut Tandzih4
Sedekah Quran 2
penutupan
mitigasi3
stebank
water
medis
mitigasi tk2
bantuan1
atm sakinah
mitigasi tk
mesjid
previous arrow
next arrow

Operasi SAR

Operasi SAR di pending dulu ada aktivitas semeru

Bersama warga membantu evakuasi hewan ternak

Penyintas Semeru Butuh Makanan Siap Saji

Jakarta, 6 Desember 2021

Memasuki hari ke-2 pasca erupsi gunung Semeru Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.40 wib yang mengeluarkan awan panas dan luncuran lahar mengakibatkan puluhan rumah tertimbun, dan ratusan lainnya mengalami kerusakan.

Sedikitnya 2 Kecamatan terdampak langsung erupsi Semeru yakni Kecamatan Candipuro (73.179 jiwa) dan Kecamatan Pronojiwo (37.798 jiwa).

Merespon erupsi Semeru tepat pukul 01.30 wib Ahad (5/12) Indonesian Relief Rescue (IRRES) mengirimkan tim rescue sebanyak 4 personil dan 1 unit ambulance rescue menuju Lumajang JawaTimur dan telah bergabung dengan tim relawan lainnya membantu masyarakat terdampak.

Data sementara (5/12) puluhan korban meninggal dunia, sedikitnya 902 pengungsi yang tersebar di beberapa titik pengungsian.

Tm IRRES membuka posko di desa Candipuro, tim akan fokus pada penyelamatan dan evakuasi penduduk serta mendirikan dapur umum dan bantuan logistik makanan siap saji.

Evakuasi dan pencarian korban masih terus dilakukan.

Bagi ayah bunda yang ingin turut membantu korban erupsi Semeru dapat melalui rekening BSM nomor rekening 7147885762 atas nama Indonesian Relief Rescue.
Konfirmasi ke nomor 081319485455.

#cw

 

 

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂