Detik-detik Tim IRRES Evakuasi warga PGP Bekasi

irres.news, Jum’at (19/2) 2021

Hujan lebat yang melanda kawasan Jabodetabek sejak Kamis (18/2) kemarin mengakibatkan jebolnya tanggul kali Bekasi Jawa Barat. Perumahan Pondok Gede Permai Jatiasih Bekasi salah satu lokasi yang terdampak cukup parah.

Ratusan rumah warga terendam Jum’at siang (19/2) menyebabkan banyak warga yang minta untuk di evakuasi. Sebagian besar mereka yang masih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Menurut Armiko, Ketua Tim rescue IRRES, mereka langsung melakukan evakuasi begitu tiba di lokasi pada siang tadi, setelah sebelumnya mereka melakukan evakuasi di daerah Cipinang Melayu Jaktim.

Proses evakuasi yang cukup dramatis itu dilakukan dengan hati-hati lanjut Miko, karena dibeberapa titik air cukup dalam sampai sedada orang dewasa. Sebagian besar yang di evakuasi adalah para orangtua dan anak-anak. Kami harus hati-hati karena banyak lokasi yang cukup berbahaya, kata Miko.

Hingga sore ini, tim IRRES telah mengevakausi 5 keluarga menuju tempat yang aman. Armiko melanjutkan, masih banyak warga yang minta di evakuasi, namun perahu karet terbatas.

Malam ini akan dilakukan kembali evakuasi warga, terutama mereka yang berada dilokasi yang terjauh, sampai sore ini air belum menunjukan akan surut.

Cw