BUNGKUS BANTUAN UNTUK WARGA SEMERU

BUNGKUS BANTUAN     https://youtube.com/watch?v=FP-IMKpxU7o&feature=share
Team Irres bungkus bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak erupsi semeru
Paket bantuan diserahkan kepada pengungsi uang mengungsi dirumah rumah kerabatnya karena titik pengungsian yang terpecah di beberapa titik.

DISTRIBUSI SEDEKAH DERMAWAN

Tepat di hari ke 11 Pasca terjadinya erupsi gunung Semeru yang berdampak Puluhan Desa di Dua Kecamatan Lumajang dan Malang Jawa timur.

IRRES bergegas dengan team Ke2 nya yang di berangkatkan ke Lumajang untuk mendistribusikan bantuan donasi Ayah Bunda Abang Kakak sekalian yang terhimpun, disampaikan kepada Masyarakat yang terdampak.

Selasa. 14 Desember 2021 sore, ratusan paket kebutuhan pokok di Distribusikan ke pengungsi yang mengungsi di rumah kerabatnya di
Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Karena Rumah mereka sudah tidak bisa digunakan kembali bahkan tidak ingin tinggal lagi disana dikarenakan takut kembali terjadi erupsi (trauma).

Mohon Do’a, Dukungan agar mereka diberi kekuatan dan perlindungan. Serta jika ada kelapangan Rejeki ayo bantu mereka

Alhamdulillah, di tengah kesibukannya mendistribusikan bantuan sembako. Bg.Ali Uthomo, Koordinator Posko Bantuan IRRES untuk semeru, menyempatkan diri menghibur anak-anak semeru sehingga mereka bisa tersenyum & tertawa lepas, seolah tak ada beban dalam jiwa anak-anak ini.

 

Lumajang – Puluhan Kepala Keluarga (KK) tinggal di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, mengungsi. Warga mengungsi karena tempat tinggalnya terdampak erupsi Gunung Semeru.
Warga dievakuasi di lima titik pengungsian, yakni SD Negeri Supiturang 04, Balai Desa Oro-Oro Ombo, SD Negeri Oro-Oro Ombo 03, Balai Desa Sumberurip, dan SD Negeri Sumberurip 02.
“Proses evakuasi masih berlanjut sampai malam ini. Lokasi Desa Supiturang hujan deras, ada lima titik pengungsian,” kata staf Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Yoyok Heri Wahyudi kepada detikcom, Sabtu (4/12/2021) malam.Menurut Yoyok, kondisi lokasi pengungsian masih seadanya. Belum ada alas tidur ataupun kebutuhan lainnya.”Di sini (Pronojiwo) tidak bisa dijangkau dari Lumajang. Karena akses jembatan Gladak Perak putus. Bisanya melalui Malang,” tuturnya.

Baca artikel detiknews, “Kondisi Pengungsi Korban Erupsi Semeru di Pronojiwo Mengenaskan”
(Sumber : detik.com)

#infosemeru #beritapengungsian #semeruerupsi #irresemergencyresponse

Bantu Penyintas Bencana tanah air
Rekening Donasi
Maybank 274 0000 190
a.n Indonesian Relief Rescue (IRRES)

#bungkusansembako #sembakobantuan #bantupenyintas #donasi #bencanaalam #semeruerupsi #donasisemeru #sedekah

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu? 🙂