Banjir 3 meter,Warga Pondok Jaya Mampang di Evakuasi Tim IRRES

irres.news, Ahad, 21/2 2021

Sabtu (21/2) siang sejumlah warga Pondok Jaya, Mampang Jakarta Selatan yang rumahnya terendam banjir hingga 3 meter lebih berhasil di evakuasi oleh tim rescue IRRES Indonesian Relief Rescue.

Proses evakuasi berlangsung cukup menegangkan, karena tim rescue terpaksa menggunakan ban dalam mobil sebagai sarana agar dapat mencapai warga yang berada di gang sempit.

Menurut komandan tim rescue IRRES, Armiko, lokasi banjir yang airnya cukup deras dan akses menuju rumah-rumah warga cukup sempit, tidak bisa dilewati perahu karet, kami terpaksa pakai ban dalam mobil,” kata Miko.

Banjir yang melanda warga di Jl. Pondok Jaya II ini menurut ibu Wenda yang jug a ketua RT setempat, terjadi sejak Jum’at malam. “Warga kami terisolir sejak malam tadi, sementara belum ada bantuan perahu karet, alhamdulillah kami dapat menghubungi tim IRRES,” kata bu Wenda.

Selain mengevakuasi warga, tim IRRES juga menyalurkan makanan siap saji dari donatur kepada warga yang terisolir karena tidak bisa kemana-mana.

Proses evakuasi hingga sore hari ini berlangsung lancar, tidak ada korban jiwa. Pada kesempatan itu bu Wenda sebagai ketua RT menyampaikan terimakasih kepada tim IRRES yang telah membantu warganya. “Kami ucapkan terimakasih atas bantuan teman-teman IRRES yang telah membantu warga kami, semoga tim IRRES diberikan kesehatan dan dapat terus membantu masyarakat lainnya yang terdampak bencana, tutupnya.

Donasi BSM/BSI 7147885762 an indonesian relief rescue

konfirmasi 082297400044

cw