fbpx

Maybank Gandeng IRRES Salurkan Qurban

Jakarta, 2 Agustus 2021 (late post)

PT. Maybank Indonesia, Tbk melalui Unit Usaha Syari’ah (UUS) menggandeng Indonesian Relief Rescue (IRRES) dalam penyaluran hewan Qurban pada Idul Adha 1442 H yang lalu.

Kegiatan penyaluran hewan Qurban oleh Maybank ini merupakan bagian dari total penyaluran oleh Maybank yaitu sebesar Rp.950.000.000.

Menurut Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia, “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services. Selain memberikan kemudahan ke nasabah dalam menunaikan ibadah kurban, UUS Maybank Indonesia juga ikut menyalurkan hewan kurban, meringankan beban saudara-saudari kita di tanah air dalam menghadapi pandemi, terutama pada Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini.”

Romy menambahkan, “Maybank Indonesia terus berupaya untuk memberikan solusi dan kemudahan dalam kegiatan sehari-hari Nasabah, termasuk dalam melaksanakan ibadah kurban yang bisa dilakukan oleh Nasabah setiap saat. Sehingga, dengan adanya kemudahan tersebut akan semakin banyak Nasabah yang berkurban menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Kegiatan penyaluran bantuan ini menargetkan ke komunitas dan masyarakat di sekitar seluruh jaringan kantor cabang Syariah (“KCS”) dan kantor cabang layanan syariah yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban. Echsan, selaku Shariah Office Channeling Regional Jakarta 2 menyampaikan, “Khusus area Regional Jakarta 2 kami menggandeng Indonesian Relief Rescue (IRRES), LAZ Al-Aqsha De Latinos, LAZ Jakarta Amanah dan Masjid Al Muhsinin Alfa Indah untuk menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 15 ekor kambing yang disalurkan kepada masyarakat disekitar lembaga dan masjid tersebut”.

Sementara itu, penyaluran daging hewan Qurban yang telah dilakukan oleh IRRES diberikan kepada masyarakat disekitar Rawamangun Jakarta Timur. Menurut Chairul Walid, Direktur IRRES, ” Tahun ini IRRES bersama LAZ YAPI dan Asrama Mahasiswa Islam Sunan Giri memotong sejumlah 1 ekor Sapi dan 9 ekor kambing, daging Qurban ini seluruhnya disebar sebanyak 900 bungkus”.

Chairul menambahkan, meskipun pada masa pandemi sekarang ini namun semangat para pequrban tetap tinggi, apalagi masyarakat sangat membutuhkan daging qurban ditengah bencana COVID-19 seperti ini. ” Kerjasama dengan PT. Maybank Indonesia Tbk ini sangat bermanfaat sekali dan semoga kedepan kerjasama dalam program kebaikan dapat terus berlanjut”, tutup Chairul.

cw