fbpx

TIM IRRES TERJUN KE LOKASI BANJIR BANDANG DI CICURUG SUKABUMI

Jakarta, irres.org (23/9)

Bencana banjir bandang kembali melanda wilayah Sukabumi pada hari Senin (21/9) di enam lokasi di kecamatan Cicurug sekitar pukul 17.00 WIB.

Kronologi kejadian bencana ini diperkirakan pukul 17.00 WIB terjadi hujan deras hingga menyebabkan terjadinya banjir bandang. Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan luapan air sungai Citarik – Cipeuncit naik dengan ketinggian air sekitar 6 meter.

Kenaikan debit air tersebut mengakibatkan 234 rumah terendam, 8 unit jembatan terputus, sekitar 210 KK mengungsi, 20 orang mengalami luka-luka, 2 orang meninggal dunia dan masih banyak lagi korban yang hanyut belum ditemukan akibat banjir bandang.

Tim IRRES segera merespon dengan melakukan assesment untuk terjun langsung ke lokasi bencana banjir bandang di kecamatan Cicurug Sukabumi.

Tim IRRES yang di pimpin oleh Armyko langsung membuka posko dapur air di lokasi bencana banjir bandang. Pembukaan dapur air ini cukup membantu masyarakat yang menjadi korban.

“Tidak hanya membuka dapur air saja, bahkan Tim IRRRES bersama para relawan lainnya juga ikut membantu menghibur para korban bencana banjir bandang.” Ujar Armyko

Mari bantu saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di kecamatan Cicurug, semoga bantuan kita sedikit meringankan beban mereka. Salurkan donasi Anda melalui rekening :
BSM 7888882779 an ZISWAF YAPI atau
konfirmasi WA hubungi 0813 1948 5455