fbpx

IRRES, LAZ YAPI gandeng Perguruan Al Azhar Rawamangun adakan Dapur Umum Covid-19

Jakarta, Rabu, 22 April 2020

irres.org

Dampak PSBB yang diterapkan Pemda DKI menyusul wabah Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal April lalu menyebabkan roda perekonomian ikut berhenti. Hal ini berpengaruh besar terhadap kebutuhan ekonomi masyarakat terutama mereka yang bekerja disektor informal seperti ojek online, sopir angkot, pedagang kecil , buruh dan banyak sektor lainnya.

Dalam kondisi seperti ini IRRES LAZ YAPI yang merupakan lembaga kemanusiaan di bawah YAPI Rawamangun bersama Perguruan Al Azhar Rawamangun membuat Dapur Umum untuk melayani pengadaan nasi kotak untuk mereka yang terkena dampak PSBB Covid-19 ini.

Penyerahan nasi kotak ke Ojol , buruh dll

Dapur umum yang telah dimulai sejak tanggal 19 April yang lalu menurut Chairul Walid Direktur IRRES LAZ YAPI akan berlangsung selama bulan Ramadhan. ” Insya Allah kami akan menyiapkan sekitar 1.000 kotak nasi dan menu ta’jil setiap hari untuk berbuka puasa selama Ramadhan”, ucap Chairul.

Chairul melanjutkan, selain diberikan dilokasi depan Al Azhar Rawamngun, nasi kotak ini disebarkan juga untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di sekitar Rawamangun Pulogadung Jakarta Timur.

Direktur Perguruan Al Azhar Rawamngun Ustadz H.Nasjudi, M.Pd menyatakan pada kesempatan terpisah bahwa Program Dapur Umum kerjasama antara Perguruan Al Azhar Rawamangun dengan IRRES LAZ YAPI ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Perguruan Al Azhar YAPI Rawamangun kepada masyarakat sekitar, kita ikut prihatin dan turut berbagi kepada mereka yang terdampak Covid-19 ujar Ustadz Nasjudi. Melalui kegiatan ini semoga masyarakat yang terdampak sedikit terbantu dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, tambahnya.

cw2020