fbpx

Penyaluran Bantuan Donasi COVID-19, IRRES tembus ke wilayah Sukabumi

Jakarta, irres.org, Kamis (9/4)

Sebagai upaya mendukung penanganan pandemi COVID-19, Lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief Rescue (IRRES) menyalurkan bantuan APD berupa hazmet biasa 128 pcs, hazmet reuse 25 pcs, masker bedah 50 pcs, masker N95 300 pcs, hand sanitizer 4 botol, desinfektan dei swis 20 liter, sarung tangan bedah 3000 pcs, face shield 55 pcs, masker kain 200 pcs, infrared termometer 6 pcs untuk tenaga medis dan masyarakat.

Serah terima penyaluran bantuan COVID-19 ke Kantor Walikota Sukabumi yang diterima langsung oleh Bapak H. Achmad Fahmi, S.Ag. M. MPd.

Pembina Indonesia Relief Rescue, Dr. dr. Wawan Mulyawan, Sp. BS(K) mengatakan bantuan APD difokuskan untuk tenaga medis seperti Rumah Sakit dan Puskesmas yang menangani pasien COVID-19.

“Bantuan tersebut diberikan untuk menjaga agar paramedis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 bisa terlindungi dengan baik”. Ungkap Wawan.

Penyaluran Bantuan kepada RS. Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi

Dr. dr. Wawan Mulyawan, Sp. BS(K) menjelaskan donasi paket APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas COVID-19 terdiri dari masker bedah merk sensi dan masker N95.

Ia berharap dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan alat-alat kesehatan yang diperlukan Rumah Sakit.

Penyaluran Bantuan kepada RSU Betamedika

Menurut Wawan, sementara paket donasi yang dibagikan untuk masyarakat berupa sembako dan masker.

Serah terima bantuan kepada SMPN 1 Cibadak, Sukabumi

“Kami bagikan kepada warga korban yang terdampak COVID-19 seperti kaum dhuafa, fakir miskin, pemulung, pedangang, ojol dan pengguna jalan raya”. Ungkap Wawan.

Serah terima bantuan kepada warga baros kota Sukabumi

Pemberian donasi tersebut bekerjasama dengan Lembaga Amal Zakat (LAZ) YAPI Al-Azhar Rawamangun. Selain itu, Lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief Rescue juga melakukan penggalangan dana dari para orangtua murid dan karyawan YAPI Al-Azhar untuk membantu para korban terdampak COVID-19.

Lewat Lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief, kami mengajak para donatur untuk turut memberikan bantuan atau donasi yang disalurkan ke Rumah Sakit dan masyarakat sekitar Kantor LAZ YAPI di wilayah Jabodetabek”. Ujar Wawan.

Wawan berharap, dengan turut sertanya IRRES membantu sesama dalam situasi saat ini, dapat ikut membantu meringankan beban dan kebutuhan bagi masyarakat sekitar dan para tenaga medis.

Serah terima bantuan kepada warga parung kuda kecamatan Sukabumi

“Semoga kami dapat terus membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan kami melalui kegiatan donasi yang kami salurkan”. Ungkap Wawan.

lebih lanjut, Wawan menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam menangani dan mengurangi penyebaran wabah virus COVID-19.

“Marilah kita bersama-sama menjaga diri mulai dari diri sendiri. Kita dukung penuh langkah-langkah pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 ini”. Ujar Wawan.

MASIH BANYAK SAUDARA KITA YANG MEMBUTUHKAN BANTUAN DAN ULURAN TANGAN DARI KITA.
Untuk donasi silahkan transfer ke rekening:
BSM 7888882779 a/n Ziswaf YAPI
Atau hubungi Call Center : 0813-1948-5455