fbpx

Armyko : Menjadi Relawan Bukan Suatu Keinginan Melainkan Panggilan Jiwa

Jakarta, irres.org (5/4)

“Menjadi relawan bagi sebagian orang adalah panggilan kemanusiaan. Menolong orang yang membutuhkan bantuan, buat kami adalah sebuah hal yang menyenangkan.

Kalimat tersebut disampaikan Miko, dia adalah salah satu relawan Indonesian Relief Rescue (IRRES) yang saat ini masih aktif dalam menjalani kegiatannya untuk menolong sesama.

Menurut Miko, menjadi relawan dalam misi kemanusiaan bukanlah suatu keinginan melainkan panggilan jiwa yang dilakukan dengan senang dan semangat untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kalau bukan karena panggilan jiwa, baginya untuk menjadi relawan akan menjadi kegiatan yang sulit.

Evakuasi korban tsunami di Banten

Miko menambahkan, seorang relawan juga harus bisa membagi waktu dengan keluarga dan saat menjalankan tugas kemanusiaan. Penting juga memberikan edukasi kepada keluarga tentang tugas seorang relawan.

Edukasi saat terjadi kebakaran

“Bencana itu kan tidak setiap hari ada, apalagi ditengah situasi seperti saat ini. Wabah virus covid-19 semakin hari semakin meningkat. Awalnya keluarga khawatir, tapi karena tugas akhirnya mereka bisa memahami”. Imbuhnya.

Cegah penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan