fbpx

Aksi IRRES Terus Berlanjut Cegah Virus COVID-19

Jakarta, www.irres.org  (Senin, 23/3/2020)

Azizah Islamic School dan Masjid Al Quba serta Mesjid Baabutaqwa yang berlokasi di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara menjadi sasaran  kegiatan penyemprotan desinfektan oleh tim  Indonesian Relief Rescue (IRRES) pada hari ini (23/3). Ini merupakan upaya lanjutan dalam rangka mencegah penularan virus COVID-19.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan terus berlanjut ke beberapa tempat lainnya. Sebelumnya, dilakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Armyko mengaku bahwa hingga saat ini masih banyak pihak yang meminta agar dilakukan kegiatan tersebut.

“Ada banyak yang minta untuk disemprot desinfektan. Ada kantor, sekolah, masjid, gereja, pesantren dan banyak lagi. Jadi kami bikin jadwalnya”. Ungkap Armyko sebagai Direktur Operasional IRRES.

Adapun cairan desinfektan yang digunakan, Armyko menjelaskan hal itu bersumber dari bahan kimia yang diproduksi secara langsung oleh farmasi di Bandung. “cairan desinfektan yang kami gunakan ini aman, mmpu membasmi virus, bakteri dan kuman. Dan cairan desinfektan ini juga tidak dapat membahayakan manusia”. Tutur Armyko.

naf