fbpx

Team IRRES melakukan Tanggap Darurat Pencegahan COVID-19

Jakarta, irres.org (20/3/2020)

Virus COVID-19 sudah menelan puluhan ribu jiwa, jumlah kematiannya pun sudah melebihi kematian yang pernah disebabkan virus sars di Cina. Penyebarannya yang sangat cepat bukan hanya di negara Cina tetapi juga di negara-negara lain di Asia, Eropa, dan Amerika.

 

Untuk menekan penyebaran infeksi COVID-19 di Indonesia, tim Tanggap Darurat Indonesian Relief Rescue (IRRES) LAZ YAPI melakukan penyemprotan desinfektan ke sarana ibadah Masjid, Gereja, Sekolah  dan Fasilitas Umum lainnya di wilayah DKI Jakarta.

 

Selain melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan, tim IRRES juga melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 kepada masyarakat berupa penyebaran brosur serta pembagian masker gratis dan handsanitizer.

 

Kegiatan bakti sosial ini mulai berlangsung pada hari Kamis (19/3), Lembaga Amil Zakat (LAZ) YAPI menerjunkan anggota tim IRRES yang sementara ini baru 4 orang personil. Dalam upaya pencegahan, tim IRRES menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dan 2 alat penyemprotan ukuran 20 liter untuk menjalankan tugasnya.

 

“Alhamdulillah, kami sudah melakukan penyemprotan di Asrama Sunan Giri Rawamangun dan Masjid Al-Abror Penjompongan sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus COVID-19 di Jakarta. Bahkan, hingga pukul 16.00 wib sore hari ini (19/3) sudah terdaftar 12 lokasi yang terdiri dari  4 Mesjid, 2 Gereja, 3 Sekolah, 3 Asrama Mahasiswa untuk dilakukan penyemprotan. Selanjutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Timur.” Ungkap Armyko, sebagai ketua tim IRRES.

 

Baksos sosial ini merupakan hasil kerjasama IRRES dengan para donatur perorangan maupun corporate. Kedepan kebutuhan masyarakat terhadap desinfektan ini semakin besar mengingat perkembangan jumlah korban semakin bertambah dan penyebaran semakin meluas. Kita berharap bencana wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, untuk itu perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangat diperlukan. IRRES membuka kesempatan bagi para donatur untuk mensukseskan kegiatan ini, mari bersama kita berantas virus covid-19 ini.

 

Rekening Donasi

BSM 7888882779 a/n ziswaf YAPI

Kode unik 088 pada nominal bantuan

Konfirmasi 021 2247 9639

Call center 0813 1948 5455

Web. www.laz-yapi.com